Jumat, 28 Oktober 2011

Diantara Versi Bible Berikut Manakah Yang Benar-Benar Firman Tuhan ??

Al-Kitab Yang banyak Versi dan Semakin Jauh Dari Bahasa Aslinya
Membuat Pengertian Yang Berbeda Jauh dari Makna Aslinya

(1)  KING JAMES VERSION KJV (1611).

(2) REVISED STANDARD VERSION (1952). Dikeluarkan oleh kaum Protestan A.S. dengan perubahan-pelubahan atas dasar naskah-naskah yang lebih authentic. Terus-menerus direvisi, dengan APOCRYPHA untuk Katolik dan Orthodox Timur.

(3) THE YERUSALEM BIBLE (1966). Saduran Katolik, di mana Tuhan disebut "Yahweh." Bersejarah, karena lain dari naskah Latin oleh Jerome, dan adanya catatan-catatan kritik modern.

(4) NEW ENGLISH BIBLE (1970). Walaupun saduran gerejani dibawah perlindungan Anglican-Protestan, tapi mudah dibaca, bersumber dan naskah-naskah kuna tanpa tergantung pada terjemahan-terjemahan yang lebih dahulu. Apocrypha ada.

(5) NEW AMERICAN BIBLE (1970). Terbitan Katolik A.S. mutakhir, terjemahan dari bahasa-bahasa yang semula. Ini dan Yerusalem Bible mendesak bible dan DOUAY-RHEIMS, Bible Katolik yang lebih rendah mutunya dari KING JAMES.

(6) NEW AMERICAN STANDARD BIBLE (1971). Revisi yang disusun agak kaku dari saduran yang lebih dahulu dan diabaikan. Kesukaan kaum Fundamentalist. Dituduh agak memalsukan text agar Bible dipandang lebih tepat.

(7) THE LIVING BIBLE (1966). Dinista oleh kaum Purist karena kebebasannya dengan naskah. Paraphrase ini oleh seorang Injili KENNETH TAYLOR mempopulerkan Alkitab yang diperjual-belikan di supermarket dan kios.

(8) THE HOLY SCRIPTURES (1917). Wasiat Lama untuk umat Yahudi. Berdasar atas bible-bible yang lebih tua dalam bahasa Inggris. Para Sarjana akan tamatkan sebuah saduran modern yang lebih baik pada tahun 1980-an.

(9) NEW TESTAMENT IN MODERN ENGLISH (1958). Paraphrase dan seorang pendeta Inggris J.B. PHILLIPS, yang membuat Injil-injil dan surat-surat mudah difahami.

(10) TODAY'S ENGLISH VERSION (1966). Sebuah terjemahan dan Perjanjian Baru dalam bahasa yang ringkas. Dari American Bible Society.

(11) NEW INTERNATIONAL VERSION (1973). Terbitan terakhir dari Perjanjian Baru oleh suatu panel internasional dari 108 sarjana yang berniat menerbitkan Bible yang lengkap pada tahun 1978.

Bertolak Belakang dengan  aneka  karya  insani  tersebut  di  atas (yang bahkan bukan  dalam  bahasa  Yesus Kristus) Al-Qur'an, Kitab suci umat islam Wahyu Ilahi yang diturunkan  kepada Nabi Muhammad S.A.W., dalam bahasa Arab logat Quraisy dengan  gaya  yang  tiada  ada  taranya; baik classic maupun modern, selama 14 abad, naskahnya yang tunggal tidak berubah hingga  saat  ini  dan  lagi  merupakan text-book di seluruh dunia yang senantiasa dibaca dan dipelajari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...